LOGBOOK KKN SISDAMAS 70

 Hari ke-21 KKN SISDAMAS

Laporan Kegiatan Harian  KKN UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jenis KKN:  KKN Reguler Sisdamas

Hari: Sabtu

Tanggal: 17 Agustus 2024

Kegiatan: 1. Upacara Bendera 17 Agustus

                  2. Pembagian Hadiah Juara

                  3. Karnaval

                  4. Membantu Karta

Deskripsi:

    Sabtu, 17 Agustus 2024 Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kami mendapat undangan dari bapak Kecamatan Ciparay Dess Pakutandang untuk menghadiri kegiatan pengibaran bendera merah putih. Pukul 06.00 kami sudah berada di lapangan Barujati berbaris dan bersiap mengikuti upacara bendera. Upacara berlangsung dengan Khidmat pengibaran bendera diiringi langsung oleh musik dan tim paskibra. Amanat dari Bapak pembina upacara untuk terus menjunjung nilai nasionalis serta berbuat baik kepada semua sesama.

    Selanjutnya Acara dilanjutka dengan kegiatan Pawai dari setiap Desa yang berada di Kecamatan Ciparay Kab. Bandung. Warga sangat Antusias dengan acara pawai ini, berbagai Dusun mengikuti kegiatan pawai,  Pawai dimenangkan oleh Dusun Paledang yang Membuat patung Gorila dan Capung sangat besar. Acara dilanjutakan dengan pengumuman Piala. Desa Pakutandang meraih 3 Piala diantaranya:

- Juara 1 Tata Kelola Keuangan Desa Terbaik

- Juara Terbaik Penanggulangan Stunting

- Juara 2 Manajemen Desa

Piala tersebut diberikan langsung oleh Bapak Camat Kecamatan Ciparay Bapak Rachmat, S.Ip., M.M.

    Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Iptu Hilmansyah, S.H sebagai perwakilan Kapolsek Ciparay, Bapak Kapten Inf.Deni Imam Firdaus Veteran sebagai Danramil Ciparay, PGRI se-Kecamatan Ciparay, Perangkat Desa Se-Kecamatan Ciparay, Ormas Se-Kecamatan Ciparay, dan masih banyak lagi. Siang hari kami mengunjungi rumah salah satu anggota kelompok kami dan makan bersama. Dilanjutkan dengan menonton perlombaan anak-anak di RW 3 Dusun Paledang, lomba makan kerupuk, balap karung, pukul air, tringgiling dan masi banyak lagi.

Kami berharap kegiatan Pawai dan Perlombaan di Desa Pakutandang bisa terus terlaksana setiap tahun nya, dan semoga semua Dusun termotivasi untuk bisa menjadi yang terbaik di tahun depan. 

See U👋

Dokumentasi Kegiatan:








Comments

Popular posts from this blog

LOGBOOK KKN SISDAMAS 70

LOGBOOK KKN SISDAMAS 70

LOGBOOK KKN SISDAMAS 70